Sabtu, 05 April 2014

Semuanya Gratis

Seorang anak memberi secarik kertas kepada ibunya ketika hendak berangkat ke sekolah. Ternyata isinya sebuah nota tagihan.

Ibu, aku sudah banyak berbuat baik minggu ini:
Aku sudah merapikan tempat tidurku Rp. 10.000,-
Aku membantu ibu mencuci piring Rp. 10.000,-
Aku membantu membeli gula di warung Rp. 10.000,-
Aku menyapu lantai kamarku sendiri Rp. 10.000,-
.....

Tagihan itu cukup panjang, berisi semua yang dianggapnya meringankan beban ibunya.

Sepulang sekolah, ibunya memberikan secarik catatan yang lebih pendek.
“Anakku, ibu juga punya nota tagihan.” Sang ibu berkata.

Ibu menahan beban kandunganmu selama 9 bulan Gratis
Ibu menyusuimu selama 2 tahun Gratis
Ibu mengganti popokmu ketika kamu bayi Gratis
Ibu sering kurang tidur saat kamu sakit Gratis
Ibu melayani semua kebutuhanmu setiap hari, itu semua gratis anakku.

Setelah membaca catatan itu, sang anak menangis dan meminta maaf dipelukan ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar